Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial
Vol. 5 No. 4 (2024): Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN INFORMASI BAGI FRESH GRADUATE MENYAMBUT PEMBUKAAN TES SELEKSI CPNS PADA CHANNEL ”PRIVAT AL FAIZ”

Parwita Gayatri (Unknown)
Emilianshah Banowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Perkembangan informasi dan teknologi telah banyak membantu dalam aktivitas umat manusia sehari-hari, termasuk melalui media sosial YouTube. Aplikasi media sosial YouTube merupakan platform yang mudah diakses sehingga memudahkan masyarakat dalam menggali segala macam informasi. Tidak hanya digunakan sebagai platform media pembelajaran yang lebih interaktif dibandingkan dengan buku teks. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pemanfaatan media sosial YouTube, sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi bagi para freshgraduate dalam menyambut pembukaan tes seleksi CPNS, dengan fokus pada konten yang disediakan oleh saluran Swasta Al Faiz. (wawancara, observasi, dokumentasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial YouTube, khususnya channel “Privat Al Faiz”, memiliki peran yang cukup besar dalam meningkatkan tes seleksi CPNS. Channel YouTube “Privat Al Faiz” berhasil memenuhi kebutuhan khusus para freshgraduate dalam mempersiapkan diri menghadapi Seleksi CPNS. Kebutuhan utama mereka akan pemahaman mendalam terhadap materi pelajaran yang akan diujikan, semuanya tersedia dalam konten pembelajaran yang konsisten dan efektif di saluran tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

triwikrama

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial Triwikrama Journal uses a license CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly works. This license permits anyone to compose, repair, and make derivative creation even for commercial purposes, ...