Prodia adalah salah satu laboratorium swasta di Indonesia yang perkembangannya sangat luar biasa dengan aplikasinya yaitu U By Prodia. Fenomena ini menjadi penting untuk diteliti dimana saat ini bisnis dengan aplikasi digital berkembang di Indonesia, dan untuk bidang laboratorium klinik kesehatan adalah hal yang baru. Tujuan dr penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar analisis pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan berkunjung kembali, kualitas layanan dan promosi terhadap brand image, serta pengaruh keputusan berkunjung kembali dari brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif terhadap pelanggan Laboratorium Klinik Prodia Surabaya yang bertransaksi minimal dua kali menggunakan aplikasi U By Prodia dan minimal transaksi satu juta rupiah pada tahun 2023. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis statistik menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan alat SmartPLS 3.0. Instrumen tes yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji konstruksi outer model, uji validitas diskriminan dengan Fornell-Larckell Criterion dan metode AVE, Inner Model R-Square, uji Q-Square dan GoF, uji hipotesis bootstrapping. Hasil penelitian menunjukkan 1) kualitas layanan berpengaruh poistif dan signifikan terhadap brand image 2) Promosi berpengaruh positif dansignifikan terhadap brand image 3) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan berkunjung kembali, 4) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan berkunjung kembali, 5) brand image berpengaruh poitif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan berkunjung kembali 6) Kulaitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pelanggan berkunjung kembali melalui brand image 7) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pelanggan untuk berkunjung kembali melalui brand image.
Copyrights © 2024