Djtechno: Jurnal Teknologi Informasi
Vol 5, No 3 (2024): Desember

IDENTIFIKASI DALAM SISTEM KEPUTUSAN TERHADAP TINGKAT KECANDUAN PEMAIN GAME MOBILE LEGENDS MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Gunung, Tar Muhammad Raja (Unknown)
Harahap, Siti Sarah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini membahas kecanduan bermain game Mobile Legends, yang telah menjadi tantangan signifikan dalam konteks kesehatan mental modern. Game ini menggabungkan elemen tradisional dan fitur sosial yang kuat, yang dapat memengaruhi kesejahteraan individu. Penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) untuk mengukur tingkat kecanduan pemain dengan mengambil sampel dari 10 akun Mobile Legends teratas. Hasil analisis menunjukkan bahwa Bubleee dan Dazzle berada di tingkat kecanduan tertinggi dengan nilai 0.93, diikuti oleh THINKER, Nata, dan Rey Grsng dengan nilai 0.90. Tig3r S3ni, ERIN, Sall, MyBoy, dan sen05 juga dikategorikan dalam tingkat kecanduan tinggi dengan nilai berkisar antara 0.75 hingga 0.85. Temuan ini menyoroti pentingnya penanganan yang tepat terhadap kecanduan game demi menjaga kesejahteraan mental para pemain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

djtechno

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Djtechno: Journal of Information Techhnology Research Jurnal ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Program Studi Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Dharmawangsa, Medan, Indonesia. Jurnal Djtechno terbit pertama kali Vol 1. No.1 Juli Tahun 2020, jurnal ini ...