NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 11, No 9 (2024): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

ANALISIS STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK, DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT PHAPROS INDONESIA CABANG MEDAN

Beninoi, Hendri (Unknown)
Harianto, Harianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Phapros Indonesia, dengan tujuan agar dengan melakukan penelitian ini perusahaan mampu memberikan pelayanan sama seperti di kota kemudian harga jual produk yang di desa lebih tinggi di bandingkan dikota, Jenis dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan Data yang di lakukan dengan menggunakan wawancara dan pembagian kuesioner terkhususnya pada karyawan atau para pekerja lapangan di perusahaan PT Pharos Indonesia di Medan. variable strategi differensiasi (X1) memiliki nilai t-hitung 2.423 yang mengidentifikasi bahwa strategi difefrensial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT.Phapros Indonesia sedangkan nilai signifikan 0.001 < 0.05 artinya Ho (terima Ha), variable segmentasi pasar (X2) memiliki nilai regresi 4.866 yang mengidentifikasi bahwa segmentasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT Phapros Indonesia sedangkan nilai signifikan 0.000 < 0.05 artinya Ho (terima Ha).  R Square bahwa nilai tersebut mempunyai nilai 736 atau (73.6%). Artinya penelitian ini dengan variabel strategi diferensiasi dan segmentasi pasar sebesar 73.6% dan sisanya 26.4% yang nantinya akan di teruskan oleh peneliti peneliti lain

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...