J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan)
Vol 5, No 3 (2024): OKTOBER

Penerapan model pembelajaran number head together terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa

Mulia, Laina (Unknown)
Ruswana, Angra Meta (Unknown)
Zamnah, Lala Lailah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran kemampuan pemahaman matematis siswa serta penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A MTs Riyadul Ulum Ciamis. Partisipan ini terdiri dari 12 orang siswa kelas VIIA MTs Riyadul Ulum Ciamis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes dan angket. Pokok bahasan yang disajikan pada proses pembelajaran adalah perbandingan. Teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) serta penarikan kesimpulan. Simpulan dari penelitian ini adalah kemampuan pemahaman matematis siswa sangat baik, penerapan model pembelajaran Number Head Together (NHT) membuat kemampuan pemahaman siswa menjadi bertambah serta respon siswa memberikan sutuju dengan adanya penerapan model pembelajaran Number Head Together

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

J-KIP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) merupakan jurnal untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang Pendidikan. Terbit secara berkala satu tahun tiga kali yakni pada bulan Februari, Juni dan Oktober. J-KIP dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh dan ...