Scientificum
Vol. 1 No. 6 (2024): November

Potensi dan Tantangan: ChatGPT, VR, AR, dan Laboratorium Virtual dalam Pendidikan

Fadillah, Muhammad Aizri (Unknown)
Akbar, Muhammad Fazlan (Unknown)
Jannati, Rindu Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2024

Abstract

Inovasi teknologi dalam pendidikan semakin berkembang dengan pesat, terutama dengan hadirnya teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) dan realitas virtual. Artikel ini membahas integrasi empat teknologi utama yang menawarkan potensi besar untuk merevolusi pengalaman pembelajaran: ChatGPT, Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan laboratorium virtual. Masing-masing teknologi ini memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung pembelajaran yang lebih personal, interaktif, dan adaptif. Artikel ini mengulas secara mendalam bagaimana teknologi-teknologi tersebut dapat diimplementasikan dalam sistem pendidikan, dampaknya terhadap proses pembelajaran, serta potensi tantangan yang mungkin dihadapi. Artikel ini menyoroti peran penting dari pendekatan teknologi terpadu dalam pendidikan modern.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

scientificum

Publisher

Subject

Other

Description

Scientificum publishes the result of literature studies as well as research result in the scope of education in general and basic education in particular. The study cover education and learning in education, guidance and counselling in ...