Riset ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang penguatan nilai-nilai kristiani dalam kurikulum merdeka belajar di Sekolah Menengah Teologi Kristen Kota Soe. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskripsi. Lokasi penelitian ini yakni sekolah menengah tologi kristen soe, subyek dalam penelitian ini berjumlah 10 orang. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan studi dokumen. Maka hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: Kurikulum Merdeka Belajar memberikan ruang yang lebih luas bagi integrasi nilai-nilai Kristiani dalam proses pembelajaran. Pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa, proyek berbasis masalah, dan pengembangan karakter menjadi sarana efektif untuk menanamkan nilai-nilai Kristiani seperti kasih, iman, dan pelayanan. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa tantangan dalam implementasi, seperti kurangnya sumber daya yang memadai dan kebutuhan akan pengembangan kapasitas guru.
Copyrights © 2024