Proceedings Series on Social Sciences & Humanities
Vol. 19 (2024): Proceedings of Webinar International Globalizing Local Wisdom: Integrating Cultural

Analisis Gaya Belajar untuk Menerapkan Pembelajaran Berdiferensiasi Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah Boarding School Zam-Zam

Nurhayati, Ika (Unknown)
Sriyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2024

Abstract

Setiap siswa berbeda dan memiliki karakternya masing-masing. Mengidentifikasi sifat-sifat siswa, seperti bakat bawaan, latar belakang sosial budaya, dan preferensi belajar, tidak diragukan lagi dapat bervariasi. Guru harus fokus pada pemahaman mereka tentang karakter siswa sehingga proses pembelajaran dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Studi ini merupakan riaet kualitatif deskriptif yang memakai teknik pengisian kuesioner dan observasi. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Boarding School Zam-Zam Cilongok adalah topik studi, dan studi ini memakai pendekatan sampel bertujuan untuk mengidentifikasi mereka. Gaya belajar siswa kelas VIII adalah 27,46% visual, 16,06% auditori, dan 46,11% kinestetik, sesuai dengan temuan studi, sementara beberapa anak memiliki perpaduan dari tipe-tipe belajar tersebut. Para pengajar bisa mengadaptasi pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan setiap siswa dan membantu mereka merasa lebih nyaman saat belajar karena setiap siswa memiliki gaya belajar yang unik. Inisiatif ini dimasukkan ke dalam pembelajaran individual untuk memenuhi kebutuhan belajar setiap siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pssh

Publisher

Subject

Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The Proceedings Series on Social Sciences & Humanities aims to publish proceedings from conferences on the scope: 1. Business, Management & Accounting 2. Social Sciences ...