GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis
Vol 4 No 04 (2024): EKONOMI DAN BISNIS

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BENGKEL RESMI HONDA AHASS WADUNG ASRI 1475 SIDOARJO

Mataji (Unknown)
Santoso, Sigit (Unknown)
Santoso, Rudy (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada AHASS Wadung Asri Motor 1475 Sidoarjo. Desain penelitian ini menggunakan desain kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengolahan data menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), dan pengujian hipotesis menggunakan uji t (uji parsial) dan uji F (uji simultan). Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, lokasi memiliki pengaruh sebesar 53,3% terhadap kepuasan konsumen sedangkan sisanya sebesar 46,7% berada pada variabel lain di luar model yang diteliti. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. AHASS Wadung Asri Motor 1475 Sidoarjo, variabel Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. AHASS Wadung Asri Motor 1475 Sidoarjo, variabel Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. AHASS Wadung Asri Motor 1475 Sidoarjo, dan variabel Kualitas Layanan, Fasilitas, dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan. terhadap kepuasan konsumen. AHASS Wadung Asri Motor 1475 Sidoarjo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gemahripah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis e-ISSN 3021-8241 diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, KELOMPOK KOMUNITAS LABORATORIUM PENELITIAN, yang berkantor di Jl. Nginden Intan Timur XV No. 11 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, Phone: WA: +62 813-5938-4011, Email: jurnalgemahripah@gmail.com. Sebagai media ...