Kemajuan Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi pada era modern melahirkan media baru (new media) yang mampu memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam berbagai aspek kehidupan. New media adalah perpindahan dari teknologi tradisonal menuju ke moderen danĀ membawa perubahan terhdap komunikasi pada manusia.salah satu new media yang sering di gunakan sekarang adalah Instragram. Instagram adalah aplikasi pembagian foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, memodifikasi, dan mengunggah konten melalui aplikasi tersebut Penelitian ini mengkaji strategi personal branding yang diterapkan oleh Ananza Aprili, seorang content creator dan influencer yang dikenal karena kehadirannya yang signifikan di media sosial.Ananza prili berhasil membangun personal branding yang kuat di kalangan generasi muda dalam hal kontenks tren kecantikan,fashion, Kesehatan mental dan juga gaya hidup. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi media sosial Instagram Ananza dalam membangun citra diri, serta bagaimana ia memanfaatkan narasi pribadi, visual, dan multimedia untuk memperkuat identitas online-nya. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi deskriptif kualitatif melalui pengumpulan data deskriptif seperti lisan, teks tertulis, dan perilaku yang dapat diamati. Hasil dari penelitian ini memberikan wawasan teoritis tentang dinamika media sosial, interaksi online, dan manfaat praktis bagi Ananza serta masyarakat, terutama dalam membangun personal branding yang efektif dan meningkatkan nilai diri..
Copyrights © 2025