Jurnal Widya
Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal Widya, October 2024

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. PIXELINDO REFFIL CENTER

Utami, Dea (Unknown)
Tanjung, Yahya (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi secara parsialterhadap keputusan pembelian pada PT. Pixelindo Reffil Center, untuk mengetahui dan menganalisispengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Pixelindo ReffilCenter dan Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas produk secarasimultan terhadap keputusan pembelian pada PT. Pixelindo Reffil Center. Uji Asumsi Klasik, Uji t,Uji F dan Uji Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruhvariabel promosi secara positif dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian yang dikehatuidari 2.202> 1.984 dan dengan probabilitas Sig pada promosi 0,030 < 0,05 dikarenakan nilainya lebihkecil dari (0,05). Selanjutnya ada pengaruh variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh yang nyata(signifikan) dan positif dengan variabel Keputusan Pembelian yang dikatehui dari ttabel sebesar 1.984maka 9.957 > 1.984 dengan probabilitas Sig pada Kualitas Produk 0,000 < 0,05 dikarenakan nilainyalebih besar dari (0,05) dan ada pengaruh promosi dan kualitas produk secara simultan terhadapkeputusan keptuusan pembelian diketahui dari nilai Fhitung 72.869 > 2.31.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

awl

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Social Sciences

Description

Ruang Lingkup (Scope); Penelitian yang dapat di yang dapat dimuat/diterbitkan pada jurnal Widya ini diutamakan bidang Teknologi Informasi, Bidang Ilmu Komputer, Bidang Informatika, Bidang Rekayasa Perangkat Lunak, Bidang Sistem Informasi, Bidang Sistem Komputer, Bidang Teknik Komputer, Teknik ...