minat beli adalah perilaku konsumen yang muncul sebagai responden terhadap objek yangmenunjukan keinginan pelanggan untuk melakukan pembelian. Untuk menarik minat beli, pelakuusaha akan melakukan berbagai cara dan strategi agar produknya dilihat pembeli. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan inovasi produk terhadap minat beli.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Dalampenentuan sampel penilitian ini menggunakan rumus lameshow, yang dimana jumlah sampeldiperoleh sebanyak 100 sampel. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas danreliabiltasnya dan diolah menggunakan SPPSS 26. Berdasarkan uji parsial maka pada variabelkualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepatu lokal ventela di kotamedan. Diperoleh nilai sebesar Thitung 2,092 > 1,660 Ttabel, lalu pada variabel harga berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat beli, diperoleh nilai sebesar Thitung 4,076 > 1,660 Ttabel, danpada variabel Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilaiThitung 5,702 > 1,660 Ttabel. Hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa variabel kualitasproduk (X1), harga (X2) dan inovasi produk (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli sepatu lokal Ventela di kota Medan.
Copyrights © 2024