Jurnal Ekbis (Ekonomi & Bisnis)
Vol 12 No 1 (2024): Juni 2024

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA E - COMMERCE

Risa Ratna Gumilang (Unknown)
Wulan Ariani Damayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat pembelian ulang (repurchase intention) pada e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 220 responden yang aktif berbelanja di e-commerce dalam enam bulan terakhir. Instrumen pengumpulan data berupa kuesioner yang telah diuji hassil validitas dan reabilitasnya. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa semua dimensi kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dan sebesar 63% kualitas pelayanan berpengaruh terhadap repurchase intention pada e-commerce.Peningkatan kualitas pelayanan tidak hanya dapat menarik pelanggan baru tetapi juga sangat penting untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Repurchase Intention, E-commerce

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKBIS

Publisher

Subject

Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal EKBIS (Ekonomi dan Bisnis) Politeknik Piksi Ganesha terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Versi cetak 2012 terbit pertama dengan ISSN 2339-1839. Jurnal ini memuat karya ilmiah berupa hasil penelitian, kajian analisis, penerapan teori dan pembahasan berbagai masalah yang ...