Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix 7P) terhadap minat beli konsumen produk Emping Melinjo Karya Bunda di Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode campuran, yang meliputi metode kualitatif untuk menggambarkan bauran pemasaran dan metode kuantitatif dengan analisis SEM-PLS untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 35 konsumen akhir yang membeli produk secara langsung di Toko Emping Melinjo Karya Bunda. Hasil penelitian ini adalah variabel produk dan masyarakat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Variabel produk terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping diperoleh P-value sebesar 0,025 < 0,05 sehingga keputusannya menerima Ha yang artinya produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dan variabel people terhadap minat beli konsumen dari hasil bootstrapping diperoleh P-value sebesar 0,042 < 0,05 sehingga keputusannya menerima Ha yang artinya masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan variabel harga, tempat, promosi, bukti fisik dan proses tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen emping melinjo Karya Bunda. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Emping Melinjo, SEM-PLS
Copyrights © 2024