Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja karyawan di divisi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera III, yang memiliki tanggung jawab utama dalam merencanakan, merealisasikan, dan mempertanggungjawabkan anggaran serta meninjau langsung pelaksanaan program kerja. Fokus penelitian adalah mengidentifikasi kesenjangan kinerja berdasarkan kuantitas kerja, ketepatan waktu, dan efektivitas, yang muncul akibat ketidakharmonisan manajemen dengan pegawai dan kelalaian tugas seperti keterlambatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk memahami dan menganalisis fenomena yang terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat karyawan yang datang terlambat, disebabkan oleh penggunaan absensi online dari rumah. Namun, karyawan mampu menyelesaikan permasalahan kerja melalui musyawarah. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peningkatan koordinasi dan kedisiplinan perlu menjadi perhatian utama untuk mendukung efektivitas kinerja karyawan. Kata Kunci: Kinerja, Evaluasi Kinerja Karyawan, Ketepatan Waktu, Efektivitas, Disiplin
Copyrights © 2024