Journal of Governance and Public Administration
Vol. 2 No. 1 (2024): Desember

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI APLIKASI TIKTOK

Ivani Putri, Aulia Dinda (Unknown)
Setyorini, Murti Dwi (Unknown)
Dewi Maharani, Nabilah Putri (Unknown)
Ariyanti Putri, Nur Cantika (Unknown)
Bintang, Zhafran Haikal (Unknown)
Nugraha, Joko Tri (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Komunikasi pemasaran semakin berkembang dengan pesat pada zaman digital ini. Adanya aplikasi TikTok tidak hanya dimanfaatkan untuk tujuan hiburan belaka, melainkan juga berperan sebagai strategi pemasaran digital yang efektif dalam memperkenalkan produk kepada khalayak untuk kepentingan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami seberapa efektifnya aplikasi Tiktok dalam mempromosikan produk dan menarik minat pembeli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data telah dikumpulkan melalui proses pengisian kuesioner secara mendalam oleh 75 partisipan yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu, yaitu individu yang menggunakan aplikasi belanja online untuk keperluan pembelian produk tanpa batasan usia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi memiliki peran yang signifikan dalam pemasaran melalui aplikasi TikTok, di mana media promosi ini menjadi yang paling diminati dalam menyebarluaskan pesan dengan efisien. Hal ini memberikan peluang bagi bisnis untuk merancang strategi pemasaran yang efektif guna menarik minat calon konsumen tanpa membuat bosan. kata kunci: strategi, promosi, produk, tiktok

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jogapa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Governance and Public Administration (JoGaPA) is a national journal as a medium of scientific research results, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of public administration and governance, particularly focusing on the main problems in the development of the ...