JURNAL INFORMATIKA
Vol 13, No 1 (2024): Jurnal Informatika

Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Satwa Langka Di Indonesia Menggunakan Augmented Reality

hamsinar, henny (Unknown)
Nur, Jabal (Unknown)
hendrato, fitraya (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata yang telah di aplikasikan dalam android. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah sistem Aplikasi Pengenalan Satwa Langka di Indonesia Menggunakan Augmented Reality. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan wawancara. Aplikasi dibuat menggunakan pemograman unity, blender dan android, unity dan blender di gunakan untuk admin dan android digunakan untuk pengguna. Penelitian ini menghasilkan sebuah sistem Aplikasi Pengenalan Satwa Langka di Indonesia Menggunakan Augmented Reality yang dapat digunakan guru dan siswa pada proses pembelajaran pengenalan satwa langka di Indonesia.

Copyrights © 2024