Jurnal Cakrawala Ilmiah
Vol. 4 No. 3: Nopember 2024

KAJIAN LITERATUR PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SEKOLAH DASAR

Fayruz Najla Adibah (Unknown)
Salsa Nurul Hairunnisa (Unknown)
Vivi Devriana Purwanto (Unknown)
Arita Marini (Unknown)
Mahmud Yunus (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2024

Abstract

Pembelajaran IPS di sekolah dasar cenderung tidak menarik dan membosankan dikarenakan masih bersifat konvensional dan menyebabkan hasil belajar yang kurang maksimal. Oleh karena itu, untuk meningkatkan hasil belajar dan membuat pembelajaran menjadi interaktif diperlukan adanya media pembelajaran yang menarik, salah satunya dengan menggunakan media flashcard. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kajian literatur, dan hasil pada penelitian ini bahwa media flashcard layak diterapkan di pembelajaran IPS SD karena meningkatkan hasil pembelajaran IPS SD. Guru harus menerapkan pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, agar siswa terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran dan hasil belajar tercapai dengan maksimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JCI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences Other

Description

Digitalisasi eknomi menembus batas wilayah negara dan kedaulatan ekonomi yang dapat saja menjadi peluang atau ancaman. Digitalisasi tidak bisa dihindari, tetap permsalahan utamanya adalah bagaimana negara ini harus dapat merumuskan kebijakan agar masyarakat kita jangan hanya menjadi sapi perahan ...