Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan (JIMK)
Vol 5 No 2 (2024): Desember

PENGARUH KNOWLEDGE PRODUCT, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIPENGARUHI OLEH POTONGAN HARGA PADA PRODUK JIMS HONEY DI KOTA SEMARANG

Sya'diyah, Hanifatus (Unknown)
Darmaputra, M. Fadjar (Unknown)
Casandra Gultom, Henry (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk , citra merek dan kualitas produk terhadap niat pembelian yang dipengaruhi oleh potongan harga pada produk Jims Honey di kota semarang. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen produk Jims Honey di kota semarang dengan jumlah sampel yaitu 97 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen yaitu pernah melakukan pembelian produk Jims Honey dan berusia minimal 17 tahun. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan software perhitungan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0.029). Citra merek tidak berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0.229). Kualitas produk berpengaruh terhadap potongan harga dengan nilai p-value (0,000). Pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,110). Citra merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,415). Kualitas produk berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0,047). Ilustrasi harga berpengaruh terhadap niat pembelian dengan nilai p-value (0.001). Pengetahuan produk tidak berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,051). Citra merek tidak berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,237). Kualitas produk berpengaruh terhadap niat pembelian melalui potongan harga dengan nilai p-value (0,004).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan (JIMK) merupakan Jurnal Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah. Jurnal ini khusus memuat kajian ilmiah yang berkaitan dengan manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan ...