Masalah yang dihadapi oleh Generasi Milenial di Medan antara lain adalah tingkat pendidikan yang masih belum optimal. Hal ini terlihat dari kurangnya kesadaran sebagian generasi milenial di Medan akan pentingnya pendidikan. Selain itu, tidak semua generasi milenial di Medan memiliki tingkat literasi keuangan yang baik, terlihat dari rendahnya minat untuk mengikuti program pelatihan dan pengembangan literasi keuangan. Gaya hidup hedonis di kalangan generasi milenial Medan juga cenderung lebih mengutamakan hiburan daripada pendidikan. Sikap keuangan mereka juga kurang bijaksana, dengan kecenderungan menghabiskan penghasilan untuk hal-hal yang tidak penting daripada menabung atau berinvestasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa Literasi Keuangan tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Keuangan, karena nilai p values > 0,05. Sebaliknya, Gaya Hidup Hedonis, Sikap Keuangan, dan Tingkat Pendidikan menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Keuangan, yang menandakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima dan relevan bagi Generasi Milenial di Medan. The issues faced by the Millennial Generation in Medan include a suboptimal level of education. This is evident from the lack of awareness among some millennials in Medan about the importance of education. Moreover, not all millennials in Medan possess adequate financial literacy, as seen in their low interest in participating in financial literacy training and development programs. The hedonistic lifestyle among Medan's millennials also tends to prioritize entertainment over education. Their financial behavior is often unwise, with a tendency to spend income on unnecessary items rather than saving or investing. This research employs a quantitative approach. The analysis results indicate that Financial Literacy does not have a positive or significant impact on Financial Behavior, as the p-values are > 0.05. On the other hand, Hedonistic Lifestyle, Financial Attitude, and Education Level have a positive and significant influence on Financial Behavior, suggesting that the proposed hypotheses are accepted and relevant to the Millennial Generation in Medan.
Copyrights © 2024