Juring (Journal for Research in Mathematics Learning)
Vol 7, No 3 (2024)

Pemahaman Konsep Matematika Siswa Ditinjau Dari Motivasi Belajar Melalui Penggunaan Media Corong Berhitung Dan Kartu Pecahan (Studi Kajian Literatur)

Gusmana, Iin (Unknown)
Amir, Zubaidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2024

Abstract

Pemahaman konsep matematika merupakan fondasi penting bagi siswa dalam menyelesaikan masalah dan mengembangkan penalaran logis. Penelitian ini berfokus pada pemahaman konsep matematika siswa yang ditinjau dari motivasi belajar melalui penggunaan media pembelajaran berupa corong berhitung dan kartu pecahan. Studi kepustakaan yang digunakan sebagai metode penelitian difokuskan pada teori-teori terkait pemahaman konsep matematika, motivasi belajar, dan media pembelajaran, serta penelitian-penelitian terdahulu yang membahas topik serupa. Studi kepustakaan dilakukan dengan mengidentifikasi variabel, mencari referensi, memilih bahan pustaka yang berkualitas, menganalisis dan mensintesis informasi, dan menyusun hasil kajian pustaka dalam bentuk esai. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pemahaman konsep matematika siswa yang ditinjau dari motivasi belajar melalui penggunaan media pembelajaran corong berhitung dan kartu pecahan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

juring

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Juring: Journal for Research in Mathematics Learning (pISSN 2621-7430 | eISSN 2621-7422) is a peer-reviewed publication with free access. The journal aims to publish original manuscripts on research and review from mathematics learning area. The main objective of the journal is to promote the ...