Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menggunakan bank syariah pada Generasi Z di Jawa Timur. Populasi dari penelitian ini adalah Gen Z Jawa Timur yang menggunakan bank syariah. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda. Dan hasil penelitian menunjukan jika secara parsial dan simultan digital marketing, electronic word of mouth dan shariah governance berpengaruh positif terhadp keputusan Gen Z menggunakan bank syariah di Jawa Timur Kata Kunci : Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, Shariah Governance, Keputusan Penggunaan, Generasi Z Abstract The purpose of this study is to analyze and explain the factors influencing the decision to use Islamic banks among Generation Z in East Java. The population of this study comprises Generation Z individuals in East Java who use Islamic banks. Sampling for this research is done using purposive sampling method. The method employed in this study is multiple linear regression analysis. The results of the research indicate that both partially and simultaneously, digital marketing, electronic word of mouth, and shariah governance have a positive influence on the decision of Generation Z to use Islamic banks in East Java. Keywords: Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, Shariah Governance, Usage Decision, Generation Z.
Copyrights © 2024