Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Perintis Logam Mangga Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kosumen Perintis Logam Mangga Besar pada Januari 2024 hingga Juni 2024 dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang responden. Metode analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, koefisien korelasi secara parsial, koefisien korelasi secara simultan, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 15,549 dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,892. Secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 14,230 dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,745. Secara simultan, terdapat pengaruh antara Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 156,775 dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dengan persamaan regresi Y=-0,113+0,549X1 +0,359X2.
Copyrights © 2024