Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2024): Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Jemblem Store di Sawangan Depok Jawa Barat

Rofifah, Najla (Unknown)
Salami, Muhammad Musyfiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Jemblem Store, Sawangan Depok. Penelitian kuantitatif ini melibatkan 94 responden dan menggunakan data primer dari kuesioner. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai regresi Y = 16,505 + 510X1, korelasi 0,678, dan determinasi 46%. Hal ini diperkuat oleh nilai t-hitung > t-tabel (1,993 > 1,661) dan p-value < 0,05. Harga juga berpengaruh positif dengan nilai t-hitung > t-tabel (1,911 > 1,661) dan p-value < 0,05. Promosi memiliki dampak signifikan, dengan nilai regresi Y = 9,170 + 780X3, korelasi 0,795, dan determinasi 63,2%, serta didukung oleh nilai F-hitung > F-tabel (6,685 > 1,661). Analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan persamaan Y = 5,243 + 0,122X1 + 0,189X2 + 0,540X3, korelasi 0,660, dan determinasi 67,5%, menunjukkan variabel-variabel tersebut memiliki hubungan kuat dengan keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Cakrawala: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang membahas secara detail berbagai penelitian empiris pada topik ekonomi, bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini menyediakan forum pertukaran ilmiah bagi akademisi, praktisi, dan peneliti independen dengan menerbitkan ...