Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Jemblem Store, Sawangan Depok. Penelitian kuantitatif ini melibatkan 94 responden dan menggunakan data primer dari kuesioner. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai regresi Y = 16,505 + 510X1, korelasi 0,678, dan determinasi 46%. Hal ini diperkuat oleh nilai t-hitung > t-tabel (1,993 > 1,661) dan p-value < 0,05. Harga juga berpengaruh positif dengan nilai t-hitung > t-tabel (1,911 > 1,661) dan p-value < 0,05. Promosi memiliki dampak signifikan, dengan nilai regresi Y = 9,170 + 780X3, korelasi 0,795, dan determinasi 63,2%, serta didukung oleh nilai F-hitung > F-tabel (6,685 > 1,661). Analisis regresi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan persamaan Y = 5,243 + 0,122X1 + 0,189X2 + 0,540X3, korelasi 0,660, dan determinasi 67,5%, menunjukkan variabel-variabel tersebut memiliki hubungan kuat dengan keputusan pembelian.
Copyrights © 2024