Penampilan merupakan salah satu kepercayaan diri dan representasi untuk menunjukan kepribadian seseorang. Hal tersebut menjadi faktor utama dari bertambah banyaknya brand fashion di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya brand spesialisasi kerudung yaitu elita kerudung, yang didirikan sejak tahun 2012 dan mampu bertahan hingga sampai saat ini. Dengan bertahannya elita kerudung di tengah banyaknya persaingan brand fashion muslim di Indonesia, tentunya menjadi tugas dari Public Relations perusahaan dalam melakukan branding dan mempertahankan strategi komunikasi agar citra sebagai brand fashion muslim di Indonesia yang mengusung konsep ”ELITA YOUR PASSION MATE” agar tetap terjaga. Penelitian dilakukan untuk menemukan hasil dari strategi yang digunakan Public Relations elita kerudung untuk mempertahankan citra perusahaan. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini, sekaligus dengan metode studi kasus guna untuk menghasilkan penelitian dengan deskripsi yang secara jelas berdasarkan penelitian yang dilakukan. Pengumpulan data secara primer dilakukan dengan cara wawancara bersama pihak Public Relations Elita kerudung, dua karyawan, dan tiga customer. Sedangkan data sekunder melalui observasi, dokumentasi dan jurnal-jurnal terkait. Teknik analisis data penelitian akan mengikuti model analisis data dari Miles dan Huberman berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan berupa verifikasi. Serta untuk menguji keakuratan data yang didapat dari penelitian ini yaitu dengan triangulasi sumber. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa elita kerudung ingin melakukan penyegaran dengan memutuskan untuk melakukan rebranding mengingat usia brand mempengaruhi daya minat beli serta elita kerudung tidak hanya ingin membersamai tetapi juga ingin perempuan aktif lebih percaya diri dalam mengidentifikasi dan mengekspresikan diri
Copyrights © 2024