ABSTRAKMotivasi kerja menjadi pendorong atau penyemangat dalam melakukan pekerjaan agar bisa lebih besar dan maksimal dalam bekerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi kerja terhadap peningkatan kualitas kinerja guru pada SMK Al-Amanah Dayeuhkolot. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini menggunakan metode observasi di SMK Al-Amanah Dayeuhkolot, metode wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada 3 Narasumber yaitu Kepala Sekolah, Kepala Ketenagakerjaa, dan Guru Produktif TKJ, lalu metode dokumentasi dengan mengambil dokumen secara langsung sebagai pelengkap dari metode observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Berdasarkan hasil data yang diperoleh motivasi kerja pada SMK Al-Amanah Dayeuhkolot terhadap kualitas kinerja Guru sudah baik, walaupun masih ada guru yang telat dalam menerima motivasi. Hubungan motivasi kerja dengan peningkatan kualitas kinerja Guru sangat berhubungan dan keterkaitan, karena Guru yang termotivasi dengan baik akan meningkatkan kualitas kinerjanya.
Copyrights © 2024