PENG: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol. 2 No. 1b (2025): AGUSTUS 2024 -JANUARI 2025

Analisis Model Manajemen Strategi Usaha Jasa Boga

Haq, Afkarul (Unknown)
Hermawan, Rikki (Unknown)
Asriandi, Riski (Unknown)
Manan, Afni Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model bisnis yang diterapkan oleh sebuah perusahaan jasa boga. Melalui analisis mendalam terhadap data wawancara dengan direktur utama, ditemukan bahwa perusahaan mengadopsi model bisnis yang berorientasi pada pelanggan dengan fokus pada kualitas produk, kustomisasi, dan hubungan jangka panjang. Perusahaan juga mengandalkan sumber daya internal sebagai keunggulan kompetitif. Temuan ini menunjukkan bahwa model bisnis yang diadopsi telah efektif dalam mempertahankan pelanggan dan mencapaipertumbuhan bisnis. Analisis data wawancara menunjukkan bahwa perusahaan mengandalkan strategi pemasaran yang berfokus pada hubungan pelanggan, kualitas produk, dan promosi dari mulut ke mulut. Pada wawancara dapat ditemukan keinignan untuk ekspansi di bidang dekorasi pelaminan. Perusahaan juga memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan visibilitas merek. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan telah efektif dalam menarik dan mempertahankan pelanggan, terutama dalam segmen pasar pemerintah. Untuk memenuhi potensi tren pasar dimasa akan datang,model manajemen strategik juga harus lebih fleksibel karena situasi bisnis selalu berubah,strategi inovasi harus efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

peng

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Mengusung moto "Sinergi Pengetahuan untuk Kemajuan Ekonomi" adalah jurnal peer-review yang fokus di bidang Ekonomi Murni, Kependidikan Ekonomi, Manajemen, Kewirausahaan, Akuntansi, Ekonomi Islam dan bidang lainnya yang relevan dengan ekonomi yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal ...