Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran menggunakan fitur Shopee Live streaming sebagai media promosi untuk meningkatkan daya tarik konsumen. Metode yang digunakan adalah kajian literatur, yang melibatkan analisis terhadap teori, hasil penelitian, dan referensi terkait topik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur Shopee Live efektif dalam meningkatkan interaksi antara penjual dan pembeli, serta memberikan informasi mendalam tentang produk, seperti bahan dan keunggulan. Selain itu, aspek seperti pencahayaan yang baik, konten visual yang menarik, harga yang kompetitif, waktu siaran yang tepat, dan testimoni konsumen berkontribusi signifikan terhadap daya tarik konsumen. Penelitian ini juga menemukan bahwa pengalaman interaktif melalui live streaming dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan mendorong keputusan pembelian. Dengan demikian, pemanfaatan Shopee Live dapat menjadi strategi yang efektif dalam pemasaran digital, memberikan keuntungan kompetitif bagi pelaku usaha di era e-commerce. Kata Kunci: Shopee Live; Strategi Pemasaran ; Daya Tarik Konsumen; E-Commerce.
Copyrights © 2025