Keterbatasan penggunaan pengajaran yang berbeda di sekolah dasar menjadi subjek latar belakang penelitian ini. Selain memahami keterbatasan penggunaan pembelajaran yang berbeda oleh instruktur, penelitian ini bertujuan untuk menjamin bahwa semua siswa saat ini memiliki akses ke kesempatan belajar yang disesuaikan dengan minat, bakat, dan gaya belajar masing-masing. Dengan menggunakan observasi kelas dalam berbagai kegiatan pembelajaran dan wawancara dengan guru kelas empat, penelitian ini menghimpun data dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Guru dan instruktur kelas empat SDN Doplang menjadi fokus penelitian ini. Beberapa tantangan untuk menerapkan pembelajaran yang berbeda disorot oleh temuan penelitian ini. Pelaksanaan pembelajaran yang berbeda terhambat oleh batasan waktu. Mengelola ruang kelas secara efektif adalah tantangan berikutnya dengan pengajaran yang berbeda. Sebagai hasil dari penelitian ini, para pendidik harus memiliki pemahaman yang lebih baik tentang logistik penerapan pengajaran yang berbeda di kelas
Copyrights © 2024