Cipta
Vol 3, No 2 (2024): Cipta

Perancangan logo Abu Haidar dalam upaya peningkatan citra dan daya tarik konsumen

Febrian, Stephen Valentino (Unknown)
Abimanyu, Michael Rico (Unknown)
Nulhakim, Yuda (Unknown)
Latuny, Meisha Imanuel (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2025

Abstract

perancangan ini bertujuan untuk merancang logo sebagai identitas visual bagi UMKM Abu Haidar, sebuah usaha kuliner hasil merger dua bisnis lokal. Metode perancangan kualitatif digunakan dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis desain grafis. Proses perancangan melibatkan observasi kebutuhan branding, brainstorming, pembuatan moodboard, hingga eksplorasi elemen visual melalui morfologi. Hasil perancangan menunjukkan bahwa logo baru dengan elemen rolling pin sebagai simbol utama berhasil mencerminkan karakter merek, yaitu ceria, energik, dan profesional. Kombinasi warna cerah seperti kuning dan merah, serta tipografi tebal, memberikan daya tarik visual dan memastikan fleksibilitas untuk berbagai media promosi. Simpulan perancangan menyatakan bahwa logo ini mampu memperkuat citra merek, meningkatkan daya saing, serta mendukung strategi pemasaran digital UMKM Abu Haidar. Logo ini tidak hanya menjadi elemen estetika, tetapi juga langkah strategis dalam membangun hubungan emosional dengan konsumen dan memperluas jangkauan pasar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cipta

Publisher

Subject

Arts

Description

CIPTA adalah jurnal ilmiah yang secara khusus membahas tentang proses penciptaan sebuah karya, baik itu karya seni, desain, film, fotografi dan berbagai jenis bidang lain yang melalui proses kreatif dalam penciptaannya. Ruang lingkup jurnal ini meliputi: Tipografi, Branding, Design Thinking, Budaya ...