Pendampingan belajar Bahasa Inggris di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan upaya penting untuk membantu peserta didik mengembangkan kemampuan berbahasa asing sejak dini. Artikel ini membahas pendekatan dan strategi pendampingan yang efektif untuk peserta didik SD N 3 CEMPAGA dengan jumlah 33 peserta didik dalam mempelajari Bahasa Inggris, dengan fokus pada metode pembelajaran interaktif dan dukungan emosional. Studi ini mengidentifikasi bahwa metode belajar yang melibatkan permainan, pemanfaatan teknologi, dan pelatihan pelafalan dapat meningkatkan minat dan pemahaman peserta didik terhadap Bahasa Inggris. Selain itu, pemberian dukungan positif dan apresiasi terhadap kemajuan peserta didik juga terbukti meningkatkan motivasi belajar mereka. Hasil ini menunjukkan bahwa pendekatan pendampingan yang adaptif dan menyenangkan mampu membantu peserta didik SD mengatasi kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris, membangun fondasi yang kuat, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa tersebut.
Copyrights © 2024