JOMPA ABDI: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 4 (2024): Jompa Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat

Pendampingan Belajar Bahasa Inggris Pada Peserta Didik Kelas III SDN 3 Cempaga

Oktapiani, Ni Luh Putu (Unknown)
Sudirman, I Nyoman (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Pendampingan belajar Bahasa Inggris di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan upaya penting untuk membantu peserta didik mengembangkan kemampuan berbahasa asing sejak dini. Artikel ini membahas pendekatan dan strategi pendampingan yang efektif untuk peserta didik SD N 3 CEMPAGA dengan jumlah 33 peserta didik dalam mempelajari Bahasa Inggris, dengan fokus pada metode pembelajaran interaktif dan dukungan emosional. Studi ini mengidentifikasi bahwa metode belajar yang melibatkan permainan, pemanfaatan teknologi, dan pelatihan pelafalan dapat meningkatkan minat dan pemahaman peserta didik terhadap Bahasa Inggris. Selain itu, pemberian dukungan positif dan apresiasi terhadap kemajuan peserta didik juga terbukti meningkatkan motivasi belajar mereka. Hasil ini menunjukkan bahwa pendekatan pendampingan yang adaptif dan menyenangkan mampu membantu peserta didik SD mengatasi kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris, membangun fondasi yang kuat, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam menggunakan bahasa tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpabdi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JOMPA ABDI: Jurnal Pengabdian Masyarakat menerbitkan artikel hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai bidang untuk membantu dosen, guru, perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat dalam meningkatkan keilmuan, inovasi, maupun kesejahteraan. Terbit tiap bulan Maret, Juni, September ...