JPNM : Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin
Vol. 3 No. 1 (2025): February : Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin

Pengaruh Attitude, Subjective Norm, Dan Perceived Behavioral Control Terhadap Online Purchase Intention Pada Clothing Brand Lokal Yogyakarta

Anggraini, Yenni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis attitude, subjective norm, dan perceived behavioral control terhadap online purchase intention pada Clothing Brand Lokal Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dan Teknik purposive sampling dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data diolah menggunakan SPSS versi 24. Metode analis data yang digunakan dalam penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (distribusi normal, multikolinearitas, heteroskedastisitas), analisis regresi berganda, uji t, uji f, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap online purchase intention, sedangkan subjective norm dan perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap online purchase intention.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpnm

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPNM: Jurnal Pustaka Nusantara Multidisiplin is an open access journal, and a peer-reviewed journal. Our main goal is to disseminate current and original articles from academics, researchers and practitioners in the fields of Humanities and social sciences, Contemporary political science, Education ...