Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
Vol. 19 No. 3 (2024): September - Desember 2024

Faktor-Faktor Penentu Peluang Inovasi: Studi Empiris untuk UMKM di Jakarta

Perdana, Cipta Canggih (Unknown)
Hartono, Powell Gian (Unknown)
Monalisa, Monalisa (Unknown)
Suade, Yuyun Karystin Meilisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Pemanfaatan media sosial di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) semakin marah untuk kegiatan pemasarannya. Oleh sebab itu, penelitian ini menguji dan menganalisis dampak Pemanfaatan Media Sosial dan Orientasi Pelanggan terhadap Peluang Inovasi bagi UMKM di Jakarta. Sampel diambil dengan pendekatan purposive sampling method, sehingga terpilih sebanyak 107 UMKM ditetapkan sebagai sampel. Dengan pendekatan kuantitatif, penelitin menguji variabel-variabel dengan metode statistik partial least square-structural equation modeling (SEM-PLS). Hasil penelitian ini adalah terbukti terdapat pengaruh positif Pemanfaatan Media Sosial dan Orientasi Pelanggan terhadap Peluang Inovasi secara parsial. Sehingga, penelitian ini memberikan kontribusi bagi UMKM untuk penggunaan media sosial untuk meningkatkan peluang inovasi, serta orientasi konsumen untuk meningkatnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

VL

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi Jurnal ini berisi tentang penelitian di ranah manajemen, sumber daya manusia, bisnis, marketing, dan ...