Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique
Vol 7 No 1 (2024): Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Communique

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LADANG BUDAYA TENGGARONG DALAM MEMPROMOSIKAN WISATA MELALUI MEDIA DIGITAL

Effendi, Muhammad Ilham Nur (Unknown)
., Erwiantono (Unknown)
., Hairunnisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2024

Abstract

Strategi Komunikasi Pemasaran Ladang Budaya Tenggarong Dalam Mempromosikan Wisata Melalui Media Digital. Mengenai rumusan masalah yang akan dibahas dalam skripsi ini yaitu : Bagaimana strategi komunikasi pemasaran Ladang Budaya Tenggarong dalam mempromosikan wisata melalui media digital. Jenis Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan komunikasi. Sumber data pada penelitian ini adalah pihak pengelola Ladang Budaya Tenggarong dan pengunjung yang datang berkunjung ke Ladang Budaya Tenggarong. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah dokumentasi, observasi, dan wawancara. Serta teknik analisis data dan pengolahan data dilakukan dengan tiga tahap yaitu penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Ladang Budaya Tenggarong sudah sangat efektif dan berjalan dengan baik yaitu dengan mempromosikan wisata melalui media digital seperti menyebarluaskan informasi dimedia sosial dengan empat tahap dari bauran pemasaran 4Ps yaitu Product, Price, Place dan Promotion.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIKQ

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Communique ini memuat artikel ilmiah yang berasal dari hasil penenelitian dan kajian komunikasi. Kajian ini berasal dari berbagai macam cakupan yakni kajian media , jurnalisme, humas, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran, dan kajian yang relevan dengan ilmu komunikasi. Jurnal ini ...