Mejuajua
Vol. 4 No. 2 (2024): Desember 2024

DESIMINASI APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEBSITE ELT (EVALUASI, LITERASI DAN TES) PADA TENAGA PENGAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ALAZHAR ASYARIF SUMATERA UTARA

Gunawan, Gunawan (Unknown)
Siregar, Efrizal (Unknown)
Murtopo (Unknown)
Andrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Penggunaan teknologi dalam pendidikan semakin berkembang pesat, khususnya melalui media pembelajaran berbasis website. Aplikasi ELT (Evaluasi, Literasi, dan Tes) dirancang untuk menjawab kebutuhan pembelajaran digital yang lebih interaktif dan efektif. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mendesiminasikan penggunaan aplikasi ELT kepada para guru dan siswa di sekolah menengah, guna meningkatkan kualitas pembelajaran mereka. Metode pelaksanaan kegiatan ini meliputi workshop, pelatihan langsung, dan pendampingan intensif kepada peserta. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi ELT memberikan dampak positif terhadap peningkatan pemahaman dan keterampilan peserta dalam memanfaatkan teknologi pembelajaran. Kesimpulannya, aplikasi ELT efektif sebagai alat bantu pembelajaran, dan program desiminasi ini berhasil meningkatkan literasi digital di kalangan guru dan siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mejuajua

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Other

Description

Health, welfare based on local wisdom, design and application of appropriate technology, the application of effective communication and learning methods and related ...