Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat belajar dan hasil belajar melalui penerapan model Role Playing berbantuan media audio visual pada mata pelajaran front office. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan penelitian yaitu one group pretest-posttest design. Teknik sampling yaitu purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Perhotelan 1 di SMK PGRI 3 Badung yang berjumlah 36 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan, pada pretest minat belajar diperoleh rerata sebesar 2,93 sedangkan pada posttest diperoleh rerata sebesar 4,28 . Dari hasil pengukuran tersebut secara deskriptif terdapat peningkatan skor sebesar 1,34. Pada pretest hasil belajar diperoleh rerata sebesar 71,81 sedangkan pada posttest diperoleh rerata sebesar 85,67. Dari hasil pengukuran tersebut secara deskriptif terdapat peningkatan skor sebesar 13,86. Hasil uji paired sample t-test yang membandingkan antara pretest-posttest minat belajar menunjukkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan minat belajar melalui penerapan model Role Playing berbantuan media audio visual. Pada hasil belajar menunjukkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar melalui penerapan model Role Playing berbantuan media audio visual.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024