Future Academia : The Journal of Multidisciplinary Research on Scientific and Advanced
Vol. 3 No. 1 (2025): Future Academia : The Journal of Multidisciplinary Research on Scientific and A

Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus : Toko AL Cabang Sekopek)

Ariefiana, Laila Nikmatul (Unknown)
Sijabat, Rauly (Unknown)
Indriasari , Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan Toko AL cabang sekopek. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik kualitatif deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah pemilik, administrator, dan tiga pelanggan Toko AL. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, survei, dan dokumentasi. Peneliti menemukan bahwa Toko AL menggunakan 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) dalam strateginya.. Dimana dari keempat strategi yang sudah diterapkan, strategi yang paling efektif dan optimal untuk meningkatkan penjualan produk adalah strategi produk dan strategi promosi. Strategi produk yaitu produk yang diperjualbelikan selalu update dan mengikuti trend sehingga penjualan produk di Toko AL meningkat dan permintaan akan produk tersebut naik. Sedangkan strategi promosi karena update nya informasi stok barang terbaru dan promo diskon di social media, serta pemasangan baliho dimana-mana terutama di depan Toko AL membuat konsumen tertarik untuk membeli produk apalagi untuk memperoleh informasi tersebut sangatlah mudah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

future

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Future Academia : The Journal of Multidisciplinary Research on Scientific and Advanced is an open-access, peer-reviewed journal and is rated according to international publication standards published by Yayasan Sagita Akademia Maju, Indonesia. Future Academia is dedicated to developing studies of ...