Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan Toko AL cabang sekopek. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik kualitatif deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah pemilik, administrator, dan tiga pelanggan Toko AL. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, survei, dan dokumentasi. Peneliti menemukan bahwa Toko AL menggunakan 4P (produk, harga, tempat, dan promosi) dalam strateginya.. Dimana dari keempat strategi yang sudah diterapkan, strategi yang paling efektif dan optimal untuk meningkatkan penjualan produk adalah strategi produk dan strategi promosi. Strategi produk yaitu produk yang diperjualbelikan selalu update dan mengikuti trend sehingga penjualan produk di Toko AL meningkat dan permintaan akan produk tersebut naik. Sedangkan strategi promosi karena update nya informasi stok barang terbaru dan promo diskon di social media, serta pemasangan baliho dimana-mana terutama di depan Toko AL membuat konsumen tertarik untuk membeli produk apalagi untuk memperoleh informasi tersebut sangatlah mudah.
Copyrights © 2025