Perkembangan game online mengalami kemajuan yang semakin pesat. Salah satunya Codashop banyak diminati oleh para pemain game online sebagai platform top-up item game online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan item virtual Codashop di Instagram terhadap niat beli follower Instagram @codashop.idofficial. Penelitian ini didasarkan pada teori komunikasi mediasi komputer (CMC). Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari pengikut akun Instagram @codashop.idofficial, dan diperoleh hasil dari sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling (probability sampling) dan rumus Slovin. Program SPSS versi 27 digunakan untuk pengujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan Uji Parsial (t hitung) menunjukkan hasil signifikan pada variabel Iklan, diketahui nila t hitung sebesar 7.000 dan nilai Sig. = 0,000 0,05, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan presentase 32,7%. Adapun nilai sebesar 67,3% yang berasal dari 100%-32.7% = 67,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti ke dalam penelitian ini. Berdasarkan Uji Parsial (t hitung) menunjukkan hasil signifikan Iklan 7.000 dan nilai Sig. = 0,000 0,05, maka dapat disimpulkan iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Copyrights © 2024