Jurnal Cyber PR
Vol 4, No 2 (2024)

Pengaruh Konten Instagram Pada Followers Instagram @Makarizoprofessional Terhadap Product Knowledge Dan Citra Makarizo Professional

Arumdipta, Diva Alifia (Unknown)
Cakraningsih, Cakraningsih (Unknown)
Damayanti, Novita (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Memahami kekuatan media sosial, banyak perusahaan memanfaatkannya sebagai strategi bisnis agar membangun citra yang kuat, meningkatkan pengetahuan konsumen tentang produk, dan menjalin hubungan yang erat dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Konten Instagram terhadap Product Knowledge dan Citra Makarizo Professional. Penelitian ini dilandasi oleh teori Computer Mediated Communication (CMC).  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah followers aktif Instagram @makarizoprofessional. Metode pemilihan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jumlah 353 responden. Berikutnya digunakan penarikan sampling yaitu Purposive Sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, tiap jawaban diberikan skor berdasarkan skala likert. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah Uji Regresi Sederhana dan Uji Parsial (T) memakai bantuan SPSS 29. Hasil penelitian ini dan kesimpulan menunjukkan 1) Adanya Pengaruh Konten Instagram terhadap Product Knowledge yang signifikan dan termasuk kategori yang mempunyai pengaruh kuat. 2) Adanya Pengaruh Konten Instagram terhadap Citra yang signifikan dan termasuk kategori yang mempunyai pengaruh kuat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...