Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains
Vol. 8 No. 2 (2024): Vol VIII Edisi II Desember 2024

PEMANFAATAN E-LEARNING DI MADRASAH IBTIDAIYAH

Andini Sukma Suci (Unknown)
Banatul Khoiriyah (Unknown)
Dewi puspita Sari (Unknown)
muhammad Zulham Munte (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2024

Abstract

Di era modern seperti saat ini teknologi informasi telah mengalamiperkembangan yang sangat pesat, khususnya dalam ilmu pendidikanpenggunaan internet dalam pendidikan terus berkembang. E-learningmerupakan bentuk pembelajaran yang memanfaatkan perangkatelektronik baik yang menggunakan akses internet maupun tidak. Dalamdunia pendidikan sendiri penggunaan akses internet sudah banyakdigunakan untuk pemanfaatan aplikasi/system sebagai mediapembelajaran. Salah satu sarana belajar yang digunakan di madrasahadalah e-learning yang dapat digunakan di computer, laptop maupungawai. Hasilnya, pembelajaran mejadi lebih efektif tanpa harusbertatap muka. Dapat dilaksanakan realtime sebagaimanapembelajaran tatap muka pada umumnya, hanya saja baik gurumaupun peserta didik wajib menyediakan kuota akses internet, karenae-learning diakses menggunakan jaringan internet. E-learning bisamenjadikan peserta didik lebih aktif dalam belajar dimanapun dankapanpun mereka membutuhkan. E-learning dalam pembelajaranmemudahkan siswa dan guru dalam mengakses informasi tentang materiyang hendak dipelajari.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

TBQ

Publisher

Subject

Education Other

Description

Tarbiyah bil Qalam : Jurnal Pendidikan Agama dan Sains adalah Jurnal yang di kelolah oleh Sekolah TInggi Ilmu Tarbiah Al Bukhary Labuhanbatu menawarkan forum interdisipliner untuk publikasi artikel penelitian asli yang ditinjau oleh rekan sejawat, berkontribusi, dan diundang dengan kualitas terbaik ...