Oetoesan-Hindia: Telaah Pemikiran Kebangsaan
Vol 6 No 2 (2024): Oetoesan Hindia : Telaah Pemikiran Kebangsaan

Peningkatan kualitas kemasan, branding, dan pemasaran produk wedang jahe umkm toko brahmana berbasis teknologi digital

Wijayanti, Rieke Adriati (Unknown)
Saptono, Rachmad (Unknown)
Sujai, M. Syirajuddin (Unknown)
S., Farida Arinie (Unknown)
Mas'udia, Putri Elfa (Unknown)
Yulianto, Ahmad Wilda (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengemasan,branding, dan pemasaran produk UMKM Toko Brahmana di Kota Blitar. Permasalahanutama yang dihadapi UMKM ini adalah kurangnya daya tarik produk akibat kemasan yangsederhana, minimnya upaya branding, dan terbatasnya media penjualan yang hanyamengandalkan WhatsApp. Melalui kegiatan ini, dilakukan pelatihan tentang pembuatankemasan yang menarik, pengenalan branding produk, dan pembuatan website untukmendukung penjualan secara online. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa implementasistrategi yang diberikan berhasil meningkatkan daya tarik produk dan efisiensipengelolaan pesanan. Website yang dibuat mempermudah proses rekapitulasi penjualan,mengurangi potensi kesalahan pencatatan, dan memperluas jangkauan pasar produkwedang jahe. Kesadaran mitra terhadap pentingnya teknologi dalam meningkatkanpemasaran produk juga meningkat secara signifikan. Kata Kunci : Branding, Online Marketing, Packaging, UMKM, Wedang Jahe

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

oh

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences Other

Description

Oetoesan-Hindia: Telaah Pemikiran Kebangsaan adalah jurnal yang membangkitkan kembali semangat dari harian Oetoesan-Hindia yang dikelola oleh HOS Tjokroaminoto pada tahun 1913-1923. Jurnal ini mempublikasikan artikel ilmiah baik dalam bentuk kajian teoritis dan empiris dalam bidang nasionalisme, ...