UMKM Soramen memiliki potensi sebagai salah satu wisata kuliner di Surakarta dengan produk ramen yang dikenal ramah menyesuaikan lidah pecinta kuliner Indonesia. Akan tetapi, UMKM Soramen mengalami kesulitan dalam pengembangan promosi digital untuk bangkit kembali setelah pandemi Covid-19. UMKM Soramen memahami keterbatasan kemampuan staff dalam promosi atau marketing digital sehingga UMKM tersebut membutuhkan bantuan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membantu UMKM Soraman dalam mengatasi permasalahan mengenai promosi digital dan mengenalkan UMKM Soramen kepada masyarakat dengan pembuatan video profil sebagai media promosi digital UMKM Soramen. Hasil dari kegiatan ini adalah (1) Video Profil Digital UMKM Soramen untuk diunggah ke platform media sosial, seperti Instagram dan (2) Pengarahan/ Sosialisasi pembuatan video profil. Realisasi pembuatan video profil UMKM Soramen adalah 95% dan realisasi kegiatan sharing knowledge dalam pengabdian masyarakat ini adalah 86 %.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024