Jurnal Rekayasa Informasi
Vol 13 No 2 (2024): Jurnal Rekayasa Informasi

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2016-2020)

Awaludin, Dipateruna Teruna (Unknown)
Hasanudin, Hasanudin (Unknown)
Achyarsyah, Padri (Unknown)
Wulandari, Rizma (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel purposive sampling dan sampel yang digunakan terdiri dari 155 perusahaan periode pengamatan yang dilakukan 2016-2020. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang menggunakan data dari laporan keuangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan data diolah menggunakan program SPSS versi 23.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

rekayasainformasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Sistem Informasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Sistem Pendukung Keputusan Rekayasa Sistem Informasi Database, Datamining, Big Data Enterprise Application Bussiness Intellegent Machine Learning Artificial intelligence Knowladge Manajemen ...