Jurnal Graha Pengabdian
Vol 6, No 4 (2024): DESEMBER

PENINGKATAN OMZET PENJUALAN USAHA KECIL DAN MENENGAH MELALUI PELATIHAN SOSIAL MEDIA BERBASIS ONLINE PADA UMKM TENDEAN CATERING

Djunaedi, Djunaedi (Unknown)
Laely, Nur (Unknown)
Sintia, Eunike (Unknown)
Pristiwan, Luckito (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2024

Abstract

Pemasaran melalui digital marketing dapat mengembangkan usaha karena dengan menggunakan digital marketing ini pangsa pasar dan produknya akan lebih dikenal masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas. UMKM Tendean Catering merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner di Kota Kediri. Produk-produk yang dipasarkan oleh UMKM Tendean Catering dibuat sendiri (home made). UMKM tersebut memasarkan produknya melalui word of mouth dan berdasarkan pesanan. Salah satu solusi dari permasalahan yang dihadapi dan dapat dilakukan oleh pelaku UMKM adalah dengan melakukan optimalisasi digital marketing terutama dalam sektor peningkatan sosial media marketing, online advertising dan video marketing. Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini adalah pengetahuan dan pemahaman tentang bagaimana mengelola pemasaran digital secara tepat dan baik. Selain itu, para peserta diberikan pemahaman tentang bagaimana berwirausaha di era digitalisasi yang dapat membantu UMKM dalam menentukan pengambilan keputusan agar dapat meningkatkan omzet usaha dari UMKM tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jgp

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Graha Pengabdian (JGP) focuses on articles on the results of community service in handling and managing various potentials, obstacles, challenges, and problems that exist in the community. Implementation of service activities also involves community and partner participation. Service ...