Bisnis ritel di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat, ditandai dengan masuknya berbagai merek internasional yang menawarkan produk dengan konsep unik dan fokus pada gaya hidup modern. Banyak industri yang saat ini berkembang dan berkembang di Indonesia dapat membantu pertumbuhan bisnis Generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana toko dan variasi produk terhadap pembelian impulsif di kalangan Generasi Z di Miniso Royal Plaza Surabaya, baik secara bersamaan maupun sebagian, dan juga untuk mengidentifikasi variabel dominan yang mempengaruhi pembelian impulsif. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan jenis Simple Random Sampling, karena ukuran populasinya tidak diketahui, sehingga sampel ditentukan dengan rumus Cochrane. Berdasarkan jenis penelitiannya, penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data sampel pada penelitian ini adalah melalui pendistribusian kuesioner. Populasi penelitian ini terdiri dari konsumen Generasi Z di Miniso Royal Plaza Surabaya yang berjumlah 96 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko dan variasi produk secara bersamaan dan signifikan mempengaruhi pembelian impulsif. Selain itu, suasana toko dan variasi produk secara parsial dan signifikan mempengaruhi pembelian impulsif.
Copyrights © 2025