Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital
Vol. 2 No. 4 (2024): Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (Oktober - Desember 2024)

Pengaruh Pengembangan Kompetensi Karyawan dan Kompensasi terhadap Produktivitas Karyawan melalui Kepuasan Kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor

Kurniawan, Dody (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pengembangan kompetensi karyawna dan kompensasi terhadap produktivitas karyawan melalui kepuasan kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer, yang diperoleh dari kuesioner dengan skala pengukuran skala likert 1-5 (sangat tidak setuju-sangat setuju), yang diisi oleh karyawan-karyawan pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor. Populasi penelitian ini sebanyak 31 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Sampling Jenuh. Dengan total sampel sebanyak 31 karyawan pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SmartPLS 4.1.0.0. Data yang diperoleh kemudian di analisis dengan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan berdasarkan atas data-data primer yang diperoleh. Data akan di sajikan dalam bentuk angka-angka yang kemudian di interprestasikan. Uji yang dilakukan yaitu Outer Model, Inner Model dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan bahwa: 1) Pengembangan Kompetensi Karyawan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; 2) Kompensasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; 3) Pengembangan Kompetensi Karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Karyawan pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; 4) Kompensasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Produktivitas Karyawan pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; 5) Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Produktivitas Karyawan pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; 6) Pengembangan Kompetensi Karyawan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Produktivitas Karyawan melalui Kepuasan Kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor; dan 7) Kompensasi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Produktivitas Karyawan melalui Kepuasan Kerja pada Bank Perekonomian Rakyat di Bogor.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Makalah yang diterbitkan adalah hasil penelitian, refleksi, dan studi kritis aktual sehubungan dengan tema integrasi sains dan teknologi manajemen bisnis digital: Kelebihan informasi Manajemen Konten Penerbitan Web Manajemen data Manajemen informasi Manajemen Pencarian dan Pengambilan Informasi ...