Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh wisata kuliner dan perceived value terhadap revisit intention di Desa Wisata Pecinan Glodok, Jakarta Barat. Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis uji regresi linear berganda beserta hasil Uji Hipotesis. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan uji T menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari wisata kuliner dan perceived value terhadap revisit intention di Desa Wisata Pecinan Glodok. Berdasarkan uji F, uji koefisien determinasi, dan regresi linear berganda, wisata kuliner dan perceived value berpengaruh terhadap revisit intention. Kesimpulan dari penelitian ini adalah wisata kuliner dan perceived value berpengaruh terhadap revisit intention di Desa Wisata Pecinan Glodok, maka pihak pengelola sebaiknya mempertahankan setiap indikator wisata kuliner (X1) dan perceived value (X2) untuk meningkatkan setiap indikator pada revisit intention (Y). Kata Kunci: Pecinan Glodok, Perceived Value, Revisit Intention, Wisata Kuliner
Copyrights © 2024