Journal of Islamic economy and Community Engagement
Vol. 5 No. 1 (2024)

Peran Penggunaan Poster Melalui Media Sosial Instagram sebagai Sarana Sosialisasi Literasi Pembiayaan Leasing Syariah

Husna, Roikha Mufidatul (Unknown)
Sartika, Sri (Unknown)
Rahmawati, Rizki (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Leasing dalam bentuk syariah biasa disebut dengan ijarah. Dalam ijarah segala bentuk pembiayaan diterapkan dan dikembangkan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan sesuai dengan kaidah islam. Permasalahannya,mayoritas masyarakat hanya mengenal leasing konvensional, padahal ada leasing yang diatur berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dikarenakan kurangnya pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai leasing syariah, sosialisasi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai keuangan sangat diperlukan.Tujuan dari kegiatan diskusi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai leasing syariah. Metode yang kami gunakan untuk menyampaian informasi yaitu dengan membuat poster yang kami unggah melalui media sosial instagram. Hasil sosialisasi menunjukkan bahwa media poster efektif sebagai media sosialisasi karena dapat memberikan wawasan baru tentang leasing syariah. Sosialisasi ini juga mendapatkan respon positif dari para komentator terlihat antusias mengajukan pertanyaan dan memberikan feedback terhadap postingan poster.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIECEM

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Islamic Economy and Community Engagement is a multidisciplinary scientific journal published by the Faculty of Economics and Islamic Business. This journal is a national level that covers many problems or general problems related to community services. This journal publication aims to ...