Manajemen strategi dalam konteks Pendidikan Anak Usia Dini mencakup perencanaan kurikulum yang sesuai, pelatihan dan pengembangan kompetensi tenaga pendidik, dan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai. Implementasi manajemen strategi yang baik diharapkan dapat menghasilkan lingkungan belajar yang kondusif, yang mampu mendorong siswa untuk eksplorasi, berkreasi, dan mengembangkan potensi secara maksimal. Strategi perkembangan dalam menerapkan manajemen mutu terpadu dalam bidang pendidikan adalah dengan mengubah institusi pendidikan menjadi penyedia layanan, yang bertujuan untuk mencukupi keperluan dan harapan para pelanggan. Tujuannya untuk menganalisis strategi pengembangan mutu Pendidikan Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Islam Makarima, dengan focus pada siswa kelas TK B2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptip kualitatif, menggunakan trianggulasi untuk pengumpulan dat. Hasil penelitian ini menunjukkan manajemen strategi pengembangan mutu pendidikan yang baik akan menjamin kemajuan sekolah dalam meraih posisi yang kompettif di Tengah persaingan ketat dalam dunia Pendidikan.
Copyrights © 2024