Studi ini memberikan investigasi mendalam terhadap iklan produk perawatan kulit kelas atas, dengan penekanan khusus pada wacana dan strategi linguistik yang digunakan dalam kampanye Laneige, Estee Lauder, dan Sulwhasoo. Studi ini meneliti cara iklan menyampaikan cerita yang menarik melalui penggunaan struktur paralel, pengulangan, pemilihan suasana hati, kata sifat, dan tata bahasa. Studi ini menekankan bagaimana bahasa memainkan peran penting dalam membangun hubungan dengan audiens dan item pemasaran, serta bagaimana media dan iklan membentuk perilaku dan pandangan konsumen. Investigasi menunjukkan bagaimana elemen linguistik dan tekstual digunakan dengan terampil dalam iklan untuk mengomunikasikan kualitas dan keunggulan produk perawatan kulit. Pengulangan menyoroti fitur penting produk, sementara struktur paralel menghasilkan penyajian informasi yang seimbang dan konsisten. Studi ini juga menekankan betapa pentingnya media dan iklan dalam membentuk norma dan nilai sosial, mencerminkan standar masyarakat, dan memengaruhi opini publik. Studi ini juga menyoroti penggunaan fitur sosiolinguistik dan bahasa ekspresif untuk membangun hubungan pribadi dengan audiens. Fitur sosiolinguistik dan analisis wacana kritis membantu memperjelas strategi persuasif yang digunakan oleh periklanan untuk membujuk perilaku pelanggan.
Copyrights © 2024